YULIANTO

Welcome To my Blog, this the place where I want share all in my mind...

Menu Tepat Pendukung Diet


Jadikan buah sebagai camilan di antara waktu makan utama.

ANDA tengah diet untuk mendapatkan postur tubuh ideal? Jika iya, tak perlu mati-matian mengurangi porsi makanan, mengubah pola makan, atau bahkan meniadakan waktu makan. Anda tetap bisa makan malam kok!
Bagi kaum hawa, urusan berat badan bukan hanya nilai kesempurnaan penampilan, tapi juga kepercayaan diri. Diet atau mengatur pola makan merupakan alternatif terbaik untuk mengurangi berat badan. Seiring perkembangan zaman, banyak cara dapat ditempuh untuk menyelesaikan masalah satu ini. Namun, pastikan Anda memilih cara sehat, yaitu diet gizi seimbang dikombinasi dengan peningkatan aktivitas fisik.
Menurut World Health Organization (WHO), penurunan berat badan yang tergolong sehat adalah 1-1,5 kg per pekan, dengan pengurangan asupan makanan 500 kalori per hari. Sebagai gambaran, asupan gizi wanita sekira 1.500 kalori per hari. Penurunan bobot tubuh dengan tetap memerhatikan gizi seimbang ini akan menghasilkan efek penurunan yang lebih stabil.
Karenanya, Anda tidak perlu melewatkan waktu makan, termasuk di malam hari. Hanya saja, harus ada pengaturan porsi dan menu yang disantap. Nah, bila bingung mengatur menu yang tepat untuk mendukung penurunan bobot tubuh, ulasan The Sunberikut bisa menjadi referensi Anda.
1. Atur pola makan harian, baik waktu sarapan, makan siang, dan makan malam. Tuliskan makanan yang akan Anda santap sebelum makan utama, ataupun camilan. Sebisa mungkin, pertahankan jadwal makan Anda di waktu yang menetap. Ketahui dengan seksama makanan apa yang akan Anda nikmati diluar 3 jadwal makan utama akan membantu Anda untuk ngemil.


2. Rencanakan apa yang Anda ingin santap tiap kali waktu makan. Hal ini tampak sedikit memakan waktu, tetapi Anda hanya butuh beberapa menit untuk mendapatkan menu yang terorganisir. Ini akan membantu Anda merasa aman di sekitar banyaknya makanan yang terhidang, dan godaan untuk mencicipi makanan lemak tinggi pun akan berkurang.
3. Ganti kebiasaan minum soda dengan air putih. Anda bisa menyimpan sedikit kalori dengan air putih. Sebab, dalam usaha menurunkan bobot tubuh, setiap kalori akan dihitung.
4. Menu sarapan berikut bisa menjadi referensi Anda:
• Bubur dengan skim atau susu kedelai, ditambah sepotong buah.
• Dua potong roti gandum dengan olesan kacang kedelai, ditambah buah anggur.
• Dua butir telur rebus dicampur potongan tomat panggang dan satu slice roti bakar.
• Salad buah dengan topping yogurt.
5. Perbanyak makan siang Anda dengan asupan protein, seperti ayam, kalkun, telur, daging sapi panggang porsi kecil, ikan, atau kacang merah dan kacang panggang. Santaplah dengan sedikit roti gandum, atau dengan potongan tortilla. Tambahkan kentang panggang dan sayuran sebagai salad.
6. Untuk menjaga godaan menu makan malam, seperti kentang goreng, pai, ataupun ikan panggang, Anda bisa menyiasatinya dengan sayuran atau salad. Pastikan Anda tetap memerhatikan porsi makan.
7. Jadikan buah sebagai camilan di antara waktu makan utama.

0 komentar:

Posting Komentar

My Profile

Foto saya
saya adalah orang yang mencoba membuat orang lain berbahagia.

Pengikut

Klub Sepak Bola favorit

Cari Blog Ini